Berita Bumdes

Bahas Potensi Wisata Desa, Bumdesa Tasik Serai Bersama Mahasiswa Himataser Laksanakan diskusi Terkait Sadar Wisata

Bahas potensi wisata desa, Bumdesa Karya Bersama Mandiri Tasik Serai Bersama Himpunan Mahasiswa Tasik Serai melaksanakan diskusi terkait potensi wisata desa.
Jumat, 02 Agustus 2019 merupakan pertemuan awal antara pengurus bumdesa dengan mahasiswa tasik serai terkait pembahasan terhadap wacana Potensi wisata, meskipun awal pertemuan pembahasan terhadap potensi wisata jauh hari sebelum pertemuan antara pengurus bumdesa, pendamping desa bidang ekonomi Ardi Suprianto, S.IP dan rekan mahasiswa sudah sering berkomunikasi melalui group WA terhadap wacana tersebut.
Tujuan digelarnya pertemuan terutama untuk menyamakan persepsi dan komitmen terhadap wacana yang akan dituju, direktur Badan Usaha Milik Desa Rafisan,S.Kom selaku pengagas pertemuan menyampaikan tentang wisata desa yang telah lama di gagas oleh pemuda setempat namun sampai hari ini belum optimal, serta kendala-kendala yang terjadi. Maka dari itu untuk mencapai tujuan yang sama terhadap terwujudnya Ekowisata Berbasis Konservasi kita harus bersama-sama melaksanakannya.
Terkait rencana pembuatan ekowisata berbasis konservasi sumber daya manusia (sdm) merupakan modal awal yang harus di perhatikan diwilayah yang akan menjadi sasaran, karena mengingat daerah tersebut masuk dalam kawasan giam siak kecil GSK. maka dari itu sangat di perlukannya peran rekan-rekan mahasiswa

tasik serai terkusus mahasiswa yang dari dusun bagan benio untuk dapat membantu mengajak, mendukung serta mensosialisasikan kepada masyarakat dan pemuda terhadap kegiatan yang akan diwacanakan. apa bila ditemukannya pendapat atau pendangan negatif terhadap wacana kegiatan ini rekan mahasiswa untuk dapat membantu memberi sebuah pendekatan pengertian terhadap kegiatan tersebut.

Jevi Alen selaku ketua himpunan mahasiswa tasik serai sekaligus mewakili pemuda dusun bagan benio  mengatakan pertemuan pembahasan seperti ini terhadap wisata desa sangat-sangat kami nantikan namun belum pernah terwujudkan alhamdulilah melalui gagasan pak direktur bumdesa pertemuan dapat diwujudkan. tentunya kami selaku mahasiswa dan pemuda kususnya dusun bagan benio sangat mendukung hal-hal positif.*  senada juga disampaikan oleh Rijal menyambut positif pertemuan , serta diskusi-diskusi yang di bahas, *

langkah selanjutnya kita akan melaksanakan pertemuan di dusun bagan benio terkait kelanjutan wacana wisata desa,,

*–*–*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *